Sabtu, 12 Februari 2011

Tes Kerja Meratus Part 3

      
Setelah menangkan diri dengan sebatang rokok mild ( sek yo tak enak2no sek dengan logat sandy ).


   Dah enak wes untuk ngeblog lagi. Tahap selanjutnya,. tidak salah lagi masalah OJT di Petrokimia di utek2 ( kapan marine iki kok gak mari2 ) kamu OJT ngapain aja ? saya kalau tiap pagi keliling pabrik pak melihat kesiapan produksi ( padahal yo gak, cangkrukan sek tar jam 9 baru keliling ). 
                    Kalau di Petro yang sering rusak apa ? Motornya pak, Oh motornya ya, iya pak. Emang di Petro motornya putarannya berapa ( hah berapa ??? motor yg mana ??? motore uakeh !!! ) jawab ngawur aja tapi tetap beralasan 3000 pak. Masak bener 3000 mas ( ya masa setiap motor tak tachometer lak yo sengkleh tangan ku, aku mulai bingung maksudnya si brengos ) bener pas 3000 ? saya jawab kalau asinkron ya gak mungkin pas pak karena pasti ada slipnya, Lah itu mas di Petro motornya Sinkron semua ???? ya enggak pak ( Si brengos semakin ga jelas kalau kasi pertanyaan ). Setau saya teorinya kan Ns = 60 x Fre dibagi P ( mati kon kata kata ku jadi santapan empuk si Brengos ) kalau P nya 1 putarannya berapa mas ??? 3000 pak, kalau P nya 1 pasang mas ?? 3000 juga pak ( gobloknya aku ini ) loh kok bisa sama ?? kata si breangos
                    LAH tadi bapak tanyanya ga jelas satu itu satu apa ??? kalo satu pasang ya 3000 ya kalo cuman satu ya gak bisa pak ( alhasil orang 3 didalem ruangan termasuk aku ngakak bareng sing siji tolol sing siji kuplak dadine kuplak2an ). 
                    Suasana cair, kamu berapa bersaudara to ? 2 pak saya sulung dari 2 bersaudara kamu siap luar pulau ikut kapal berlayar ??? suka touring ??? suka pak dan saya siap. Si brengos ngomong sama user satunya sebut aja si putih, iya pak biasanya kalau sulung itu kaya gini. Si putih buat masalah, kamu enggak dilarang orang tuamu ??? ( padahal aku yang ktrima di RIAU sing maksa berangkat  yo orangtua ku) enggak pak ( mudah2an wawancaranya da selesai ). Si brengos tanya si putih sudah pak ? ( masyaallah ) bentar saya mau tanya sama kamu kata si putih ( opo maneh iki ).
                    Tadi kamu ngomong serial itu DB 9 ya ??? ( emang awalnya bahas AVR masalah downloader ). Kalau DB 9 itu pinnya pasti 9 ?? iy pak pasti ( gak percaya itung aja sendiri batin ku ) itu sembilan pin dipakai semua ??? enggak pak tergantung penggunaan. Trus pin berapa aja yang dipake ? ( Ngelu wesan mata kuliah yang telah ku tinggalkan selama 6 bulan mencoba dibangkitkan ) jujur saja pak, saya tidak hafal harus buka datasheetnya.
                     Wah berarti iki ulangannya ngrepek iki !!!!! iy kamu ngrepek ??? enggak pak kalau ujian memang ga boleh buka buku tapi kalau kerja kan boleh buka pak
                     (OOO lek sampek ga bleh buka iso gundul kabeh wong2 iki kakean ngapalno ( koyo komting ku ae semi botak kakean pikiran PISS ting ) IC iku akeh tiap IC beda, lek aku kudu apal berarti sing gendeng  WONG IKI !!! ) si putih hanya tersenyum. Kalau DB 25 itu pinnya juga 25 ??? ( Waduh2 tanya ya kok geje gini ya pastilah orang angka dibelakang pasti jumlah pinnya ) iy pak, kata si putih makanya disebut DB 25 y ( lah wes ngerti ngono yo jek takok )

2 komentar:

Posting Komentar