Kamis, 10 Februari 2011

Tes Kerja Meratus Part 1



                Sepuluh tahun sudah kita berumah tangga, tetapi kami jika belum mendapatkan putra ( hah geje lagu kemandulan) sepuluh tahun bisa juga mengambarkan lamanya panggilan interview user PT. Meratus walaupun kurang lebih 2 bulan itungannya lama lah.
               Kamis 10 Februari 2011 jadwal wawancara ku, jam 3.30 aku sampai dikantornya MERATUS buesar tingkat tujuh tanpa banyak pikir langsung masuk pintu masuk, nyerahin ktp buat ditukerin sama kartu tamu.liat resepsionisnya beehhh !!! judes banget senyum ma orang susah banget tapi klo sama aq kayanya enggak hahahahahah
                  30 menit kemudian terdengar suara Bp Agustinus ditunggu dilantai 5 untuk wawancara, berangkat dah dengan hati deg - degan.Sampai di lantai 5 aku nemuin bu lydia trus dianter ke tempat user. Ternyata disana telah menunggu 2 orang manusia yang mau menghabisi ku, biasa ku awali dengan bersalaman dengan dua orang tersebut, lalu aku duduk. 1 menit awal semua berjalan biasa, KAMU ITU MALAS YA hah !!!! ucapan tersebut buat aku bingung. Emang aku malas knp ????
                  Setelah mbulet koyo entut !!! akhirnya mereka mendapat penjelasanku yaah rasa - rasanya mereka bisa terima. Tes berlanjut, di depan udah ada 5 ato 6  komponen2 elektrikal suruh jelasin dah satu2.
  1. Aku ambil aja yang familiar, kontaktor bukan kontraktor loh. Ditanya itu fungsinya apa  mas ya dijawab gampang aja kalau dikasi tegangan atau istilahnya di energized yang NO jadi NC begitu juga sebaliknya. Tegangannya kira2 brapa ya mas ? ya ku jawab 220 V dengan frekuensi 50 atau 60 Hz. Lah km kok bisa tau, ya jelas orang ada tulisannya.Trus dia bilang oh iy2 ( aneh ) itu frekuensinya 50 sama 60 berarti 3000 yah (dasar wong edan dikira aku ini kuplak kali y) ya enggak pak.Itu bisa dipake d Frek 50 atau 60 karena frekuensi setiap negara beda.Ohhhh iy2
  2. Beranjak ke komponen yang kedua resistor warnanya seinget ku merah merah oranye sama perak pasti ditanya nilainya berapa ????? ( mateng kon ) lah aku ingetnya cuman HICOKME setelah itu lupa yang jelas merah itu 3 jadi y 33 setelah itu ngawur jadi diawur aja 330 toleransi 5% mbuh bener opo ga
  3. Lah ini yang paling buat mangkel ada IC. Itu IC apa mas, dikira aku ini orang jualan IC orang IC itu banyak mana ga ada datasheet ya wes jurus ngawurisasi keluar yang jelas satunya itu pasti MICROKONTROLLER satunya mbuh opo iku.
  4.  Ada sensor, kalau ini kamu tau apa ??? lgsg dengan yakinnya ku jawab proximity. Emank proximity itu sensor apa ??? yg jelas bisa mendeteksi benda yang terbuat dari logam trus kakinya ada berapa ?? ku jawab 3, iy paling dikit 3. 2 buat power 1 buat data out. Trus mak DEG lah, itu yang kamu pegang kakinya berapa. WAH cuman 2, MALUNYA aku ini. Coba diliat dulu data2nya masa gak tau itu apa, lah untungya kapan hari mobil ku rusak lah yang rusak bentuknya sama kayak yang ku pegang. Tancap gas puol rem puol Thermostat pak !!! yah akhirnya jawaban ku memuaskan.( untung gak jadi malu )
  5. Ini yang terakhir. Bentuknya kayak sedotan timah tapi anehnya ada mur buat kabel power. Kalau yang ini apa mas (  lama - lama kayak anjing pelacak gug gug gug !!! suruh nyiumin barang satu2 ) kalau yang ini baru pertama kali liat. Aku bilang saya coba jawab pak, setelah tu barang tak puter2. Bilang aja sensor cahaya pak, darimana kamu tau ? lah didepan sensor itu ada modelnya kaya yang dikalkulator lama yang katanya kalo kena sinar matahari bisa nyala. Dy cuman menganggukan kepala ( Walaupun ngawur Berasalan dong hehehehe) membela diri)
Sambung Part 2

2 komentar:

Opin Wijaya mengatakan...

wakakakakaka..
NGAKAK PAUOLL!!!!!!!!!!!!!!!!!!
syelamatttt yah????
trus result'e gmn??

A. Bayu Dewanto mengatakan...

akhirnya ngeblog juga
blum itu nen
masi ada kisah sedinya d part 2

Posting Komentar