Sabtu, 12 Februari 2011

Ujung - ujungnya MLM


                     Y itu kata - kata yang ingin ku katakan. G nyangka  hal ky gni bisa merubah teman SD ku. Baru aja add FBnya, enak2 FBan ada notif klo request di accept lgsg dah dia muncul di chat ku. Bay !!! sapanya nomer hpmu piro kok tak telp ga iso2 ( adakah hal penting ), tanpa prasangka buruk kasi aja nomer gak sampe semenit nada dering hp ku bunyi dilihat kok nomer asing angkat aja wes. Halo bay !!! yoo, awakmu gelem duit ga ?? ( jaman sekarang sapa sih yg ga mau uang ditambah aku juga lagi cari2 kerja ) gelem je, yo engkok awakmu teko nang omah ku ae jam 2 ono koncone papa ku jange buka bisnis IT poko'e iso ngenet katanya, bisnis opo ??? wes ta awakmu teko ae wonge butuh wong gae masarno usahane ( OKlah pikir ku sama dia bakal dibimbing buat jalanin usaha, kita usaha sama - sama ) Ok je !! jam 2 kerumahmu pembicaraan kami tutup.
                     Jam 1 kurang aku berangkat sampe rumahnya kira2 jam 2 kuranglah. Kami pun duduk berdua di teras, to the point Ini sebetulnya bisnis apa ?? aku gak tau tunggu aja temennya papa ku jawabnya. Jam 2 pas tu orang dateng. Perbincangan basa - basi pun berlangsung hangat. Ga cuman aku aja ada sekitar 5 orang datang satu persatu. Kita mulai aja kata orang itu, dia  menjelaskan di papan tulis mengenai apa yang akan kita kerjakan.
                      Bayangan awal ku nanti akan ada penjelasan bahasa pemrograman internet atau kita buatin blog mereka ternyata lama - kelamaan aku pun mulai paham, ini semua mengarah pada semacam MLM ta ML ( POKOKNYA BENCI SAMA YANG NAMANYA MLM kalau ML tar klo udah waktunya ). Gak salah, pada pengujung acara dibawain semacam buku dan cd yg membahas MLM ( Dasar aku emang males sama MLM buku ku bawa semua yang ku denger ku anggep angin lalu ). Dengan biaya pendaftaran Rp 100.000 , kamu udah bisa jadi member yang ujung2nya aku berada dibawah dia.

Ini yang buat aku benci sama MLM karena apa
  1. Kamu bakal ngorbanin temen kamu untuk memperoleh keuntungan dari temenmu ( perlu di inget cari temen itu susah )
  2. Kamu bakal bohong untuk membujuk temenmu supaya mau dateng ke tempat presentasi dengan alesan yang macem2
  3. Resiko kehilangan temen ( bayangin aja kamu undang temen kamu trus dia ga interest bisa2 dia mangkel sama kamu, telp ga di angkat sms ga dibales bahkan ironinya kamu bakal kehilangan mereka karna temen kamu berpikiran bahwa aku ini hanya objek setelah kamu mendapat untung kamu pergi ) Masuk logika kan omongan ku.
  4. Kamu akan kehilangan waktu bersama teman - temanmu karena setiap kamu ketemu mereka, kamu terus memasarkan barangmu ( HALOOOO !!!! ga semua orang mau dgtuin ).
Temen SD ku yang begitu aku kenal dimana dulu kami sering main bareng tak disangka menjadikan ku obyek. males da berhubungan dengan dia sumpah males. Cuman besok terpaksa nemuin buat ngembaliin buku sama cdnya

CLOSING STEATMENT :

mau bisnis MLM silakan ga ngelarang. Cuman ga usah boong blg aja nawarin MLM kalau orang ga berminat ya itu resikomu ( namanya juga orang nawarin ga semua orang mau )

"Aku lebih seneng Ayo Kita usaha bareng kita rintis bareng kita nikmati bareng tanpa harus menjadikan salah satu dari kita menjadi obyek dan TANPA HARUS MENGORBANKAN PERTEMANAN"




0 komentar:

Posting Komentar