Minggu, 20 Februari 2011

Sign / Resign ( MERATUS )


                              Pusing rasanya kepala ini. Pikiran untuk nulis worked at Electrician PT. Meratus Shipping line di facebook sirna sudah ( pengen pamer sih ma temen2 hbis di ejek2 trus ga dapet kerja ). Rabu 16 Feb 2011 aku ma temen ku dateng ke kantornya Meratus di Jl Aloon2 Priok. Dalam benak uda berharap besar ( o iy ini Final tes HRD bukan Final Destination loh mati tar aku ).
                                Sebelumnya Senin tanggal 14 Feb 2011 ( Whateverlah about valday ) dapet telp dari HRD buat dateng tes Final  hari Rabu jam 10. Namanya juga Final tes, pasti semangatlah belum juga jam 1/2 sepuluh da dateng dikantornya Meratus. Masi lama si ada setengah jam rokokan dululah sambil tenangin pikiran biar enjoy sekalian nunggu temen. Gak lama temen ku dateng pas waktu sedotan trakhir rokok ( da takdir kali yah ). Biasa masuk nukerin ktp sama Visitor Id kali ini ga lama suruh naik ke lantai 5. Ternyata disana ada 5 orang termasuk aku nunggu giliran buat dipanggil. Jam 10 lewat belum juga dipanggil biasalah kolor eh salah Molor. Di depan ku ada cewe beuh kemayu nemen padahal yo ga ayu ( biarinlah urusan dia ) tanya tu cewek dari mana D3 Elektro ITS mba, kalau mbaknya ??? S1 Akutansi. Dari sorot matanya udah keliatan kalau dia nganggep remeh D3 ( iy aku emang cman bisa sampe d3 tapi waktu tes kemarin gak kalh juga sama S1 )( menyemangati diri sendiri siapa lagi kalau bukan dari diri sendiri ) jam 11 lebih belum juga dipanggil ( sabar ). 
                                Si mbak itu masuk ada 15 menit da kluar, penasaran juga diapain aja didalem ?@#!$ tadi ngapain aja mba tanya ku ?? tanya biasa kok mas langsung sign kontrak dengan wajah sumringah ( moga - moga aku juga sama ) tapi masi dprintin kontraknya. Jam menunjuk angka 12 orang HRD nyamperin istirahat dulu y mas ( kebetulan perut laper cari maem dulu diluar ), udah kenyang balik lagi ke lantai 5. Ketemu si mba S1, dia tanya kalau tes daerah sini berapa mas ??? ya kira2 300 an mba'. Kalau ada ACnya ( Wah mba' iki rek ) ya 700 an ke atas. Pake acara sok2 pentinglah telpon pake headset suaranya keras ( pliss deh jadi males ). 
                                 Staff HRD keluar manggil temen ku Bp Kris ( masuklah ni orang ) belum juga 5 menit da keluar cepet banget yah apa langsung sign kontrak ??? kok cepet ??? tanya ku wes ta mlebuo sek katanya ( ambu2 ga enak ). Masuk trus berhadapan dengan si HRD, langsung si HRD bilang mas gaji yang mas minta kayanya belum bisa saya penuhi saya bisanya cuman kasi segini untuk gaji pokoknya. Soalnya mas ini masi nol putul ( wes 0 putul sisan ). Tapi ada tunjangan lagi kok itu kalau lembur dengan surat perintah sama tunjangan ikut berlayar. Coba logika y !!! kalau user sudah bilang y berarti user da tau kemampuan diri si pelamar mampu sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan bukan NOL PUTUL ( ah ini akal2an si HRD aja buat nurunin tawaran gaji ku ). Mas pikir2 dulu yah daripada masnya menyesal kerja di sini ( kayanya kasihan juga si HRD sama aku, denger2 kerjanya berat HIGH PRESSURE ).
                                  Mas pikir baik - baik dulu ya, saya kasi waktu sampe senen. Kalau masnya masi berminat, mas dateng aja senen nanti kita sign kontrak.
                                       Saatnya berpikir jernih bukan karna ego atau malu ga dapet kerja tapi hidup itu sebuah pilihan dan aku tau pilihan mana yang terbaik buat aku

0 komentar:

Posting Komentar