Selasa, 08 Maret 2011

Solusi Canon Pixma MX347 Check ink U163

Printer Canon MX347
            Printer Canon PIXMA MX347 adalah printer yang multifungsi. Bisa buat print, fotokopi, scan dan fax dalam satu unit. Bahkan printer ini mampu mengcopy kertas ukuran HVS yang biasanya printer2 tipe ini hanya mampu maksimal ukuran A4.
            Saya disini tidak bermaksud mempromosikan, apa untungnya juga buat saya hahahaha. Hanya berbagi pengalaman saja. Suatu saat printer saya ini, MX347 pada layar lcdnya muncul tulisan Check ink U163. Error tersebut mengindikasikan bahwa tinta dalam cartridge anda habis. Bingung juga padahal saya memakai tinta infus seharusnya itu tidak terjadi, apalagi tinta dalam tabung luar juga masih banyak.
             Setelah di check ternyata diselang ada udara yang masuk, berpikir sejenak mungkin ini penyebabnya di utek2 sudah beres. Eh ternyata tulisan Check ink U163 masih muncul tambah  bingung ini .
             Tanya om google yang keluar web dari Inggris semua, dengan bahasa Inggris yang pas - pasan berusaha ngerti solusinya. Nah ini yang akan saya bagi dengan anda.
            Canon PIXMA MX347 setelah isi tinta harus direset ulang. Klo printer lama tinggal tekan tombol yang sebelahan sama tombol power kalo seri ini beda. Ini caranya :
Caranya
            Dua tombol itu ditekan bareng sampai nanti tu printer restart. Setelah itu nanti muncul Unknown Volume ink level, biarkan saja karna walaupun muncul tulisan itu printer masih bisa digunakan seperti biasa. Don't worry be happy.
             Setelah cari penyebab Unknown Volume ink level, pada cartridge tipe ini hanya mendeteksi tinta yang khusus apalah namanya sehingga walaupun anda isi full tetap saja muncul Unknown Volume ink level.
              Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar